Obat Mata Merah


Obat Mata Merah

    Mata merah adalah kondisi yang sering ditemui pada keadaan sehari-hari. Sebuah riset menunjukan lebih dari 40% dari penyakit mata memiliki tanda mata merah. Mata merah disebabkan karena pembuluh darah yang banyak terdapat di konjungtiva mata mengalami hambatan. Apabila mata merah disertai dengan pengeluaran cairan, jumpai dokter sebelum dimulai pengobatan sendiri ini.Berikut ini adalah obat dari mata merah yang dapat anda gunakan:

  1. Air mata buatan

Biasanya, mata merah disebabkan inflamasi pada mata. Air mata buatan akan meredakan gejala-gejala yang biasanya muncul pada penyakit tersebut. Biasanya, air mata buatan akan muncul dengan berbagai macam merek dan juga formulasi. Air mata buatan harus sering dipakai untuk mencegah mata kering.

  1. Kompres

Kompres air dingin akan membantu mengecilkan pembuluh darah. Cara membuatnya adalah dengan membuat suatu nampan dan diisi dengan es dan air. Masukan handuk/baju kedalam nampan tersebut dan isilah dengan air. Setelah itu, kompres akan menyebabkan kemerahan dalam mata berkurang.

  1. Antihistamin

Apabila mata yang merah disertai dengan gatal-gatal yang hebat serta air mata yang berlebihan. Anda mungkin terkena alergi mata, anda dapat memberikan antihistamin vasokonstriktor yang berguna untuk meredakan gejala-gejala sementara. Namun, anda harus segera ke dokter karena mungkin saja kondisi ini darurat


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s